Sep 12, 2007

download utube r.2 ? >use safari,

me jadi keranjingan donlot youtube dan teman2xnya
tapi kok ternyata tidak semua situs bisa di-handle dengan baik oleh firefox dan addons nya.
hampir semua addons gue cobain... greasemonkey, orbit downloader.. , video downloader anything lah.
rada panas juga liat G4 dan macpro di sebelah yang dengan santainya, pake safari - browsernya mac --hampir tidak ada kesulitan untuk donlot video apapun di internet

iseng coba masuk situsnya safari .
seperti biasa, ada grafik perbandingan kecepatan loading javascpt, html dan application yang dibandingkan dengan browser populer seperti opera, firefox dan ie 7
dia sesumbar bahwa kecepatannya 2x lebih cepat dari ie 7 dan 1.6 x lebih cepat dari firefox , pujaan gue heheheh

di atas langit ada langit, dan safari telah mempersembahkan: safari 4 windows [xp, vista]

persetan dengan loayalitas, ambil yang baiknya, dadah sayangggg buat yang ketinggalan, bukannya itu memang jargon para kapitalis ??
saya bukan macwanabe... juga bukan penggila bahan bebas [~opensource :-p kalee' ] ataupun pemuja mikocok windows.
semuanya asik buat dipelajari, dan yang terpenting seberapa besar mereka bisa membantu pekerjaan gue. dan tentu saja .. kalau bicara soal legal, yah.. berapa banyak uang di kantong anda?
saya heran, kenapa banyak sekali orang2x yang terjebak: merk produksi kapitalis/gaya hidup dijadikan agama: gue anak mac, loe anak bill gates, ente anak linux.
gue sih pasti anak 'mak gue!!!

saya pilih pake mac untuk edit hi-res image & video, karena .. entah mengapa, kok lebih cepet dan WYSWYG -- koreksi warnanya bagus
saya butuh mikocok windows untuk gambar CAD & 3D, supaya bisa sejalan dengan rekan2x dari disiplin lain, dan bisa main game ghost recon
saya pake ubuntu untuk server saya karena gratis, dan cukup dengan kebutuhan saya, cukup mampu memahami instalasi dan pemeliharaannya, serta... relatif aman dari virus

lain ceritanya kalau kita ndak bisa milih kan?
kalo cuma punya satu notebook tua, case dah pecah belah - retak, ram dan hd terbatas , kok diajak ngomong keunggulan merk produk2x terbaru ..... ngomong ama bokong aja. ....
kadang saya lupa, kakak saya di kampung, masih sibuk dengan printer dot matrix dan disket DOS.
udah huueeeebaaat tuuuuh

so... saat ini, gue pilih pake firefox untuk browsing dan ....... safari untuk download youtube dengan berbagai pertimbangan kemudahan.
gampang aja deh.....

No comments: